Pertama Kalinya, Presiden RI Gunakan Mobil Asal Korea Selatan

Pertama Kalinya, Presiden RI Gunakan Mobil Asal Korea Selatan

Dalam kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo menggunakan mobil listrik yang membawanya ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Rabu (8/6).

Mobil Hyundai Genesis G80 tersebut rencananya juga akan digunakan sebagai kendaraan resmi bagi para pemimpin negara-negara G20 pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

Menariknya, baru pertama kalinya Presiden Republik Indonesia menggunakan mobil asal Korea Selatan. Biasanya, dari masa ke masa tunggangan Presiden RI akrab dengan merek asal Jerman, yakni Mercedes-Benz.

Sebut saja Mercedes-Benz S-Class. Dari era pemerintahan Presiden Soekarno, hingga era Presiden Jokowi, dari Mercedes-Benz 600 berkode bodi W100 hingga S-Class Pullman Guard W222, model ini selalu diandalkan oleh orang nomor di Indonesia ini.

Akan tetapi, di situasi-situasi tertentu, memang Presiden acap kali menggunakan mobil-mobil tertentu. Seperti saat meninjau langsung banjir di Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo menggunakan sebuah Toyota Land Cruiser J200. Dan dalam kunjungan kerja di KITB Rabu lalu, Presiden Jokowi menaiki sebuah Hyundai Genesis G80.

BPMI Setpres

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com