Genesis G80 EV Resmi Jadi Kereta Mewah Para Kepala Negara Di KTT G20 2022 Bali

Genesis G80 EV Resmi Jadi Kereta Mewah Para Kepala Negara Di KTT G20 2022 Bali

Luxury Brand milik Hyundai Motor Group yakni Genesis mengumumkan penunjukan model mobil listrik G80 sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara yang berpartisipasi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada kuartal keempat tahun 2022.

Dalam keterangan resminya, Hyundai mengabarkan bahwa informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sebuah pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022,” ungkap Jay Chang, Global Head of the Genesis Brand. “Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” sambungnya.

Sosok Electrified G80 sendiri berwujud sedan mewah berukuran besar dan merupakan model mobil listrik pertama dalam keluarga Genesis. Mobil ini sepenuhnya mengambil basis dari sedan premium Genesis G80.

Genesis Electrified G80 Standard
Genesis Electrified G80 Limousine

Generasi II G80 ini punya panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm dan tinggi 1.475 mm serta wheelbase 3.010 mm. Namun terdapat juga spesial edition untuk digunakan oleh kepala negara yang memiliki wheelbase yang lebih panjang yakni 3.227 mm. Sedangkan panjang versi limousine menjadi 5.222 mm.

Electrified G80 punya baterai listrik berkapasitas 87,2 kWh yang dihubungkan ke dua motor listrik di roda depan dan belakang. Tenaga yang dihasilkan dari dua motor listrik ini sebesar 272 kW atau setara 364,7 TK dan torsi 700 Nm. Sedan bongsor ini diklaim mampu menjelajah hingga 427 km dengan kondisi baterai penuh. Sedangkan untuk pengisian daya 10 hingga 80% hanya butuh waktu 22 menit dengan Rapid Charging 800 V. Sedangkan jika menggunakan standar charger 11 kW, maka dari 10 hingga 100% butuh waktu 9 jam.

Sudah barang tentu mobil ini bertebar kemewahan, namun tetap ramah lingkungan. Sebagai contoh bagian wood panel menggunakan bahan daur ulang dari kayu, sedangkan untuk bangkunya dibungkus dengan kulit Nappa yang difinishing secara natural.

Fitur-fitur kenyamanan dan kemewahan tentu tak dilupakan. Instrument cluster full LED serta layar infotainment system touch screen berukuran 14,5 inci menjadi hidangannya. Salah satu fitur unggulan di infotainment system ini adanya Augmented Reality Navigation.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com