Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis G80, Ini Spesifikasinya

Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis G80, Ini Spesifikasinya

Dalam kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo menggunakan mobil listrik yang membawanya ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Rabu (8/6).

“Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya,” ujar Jokowi dikutip dari situs setkab.

Mobil Hyundai Genesis G80 tersebut rencananya juga akan digunakan sebagai kendaraan resmi bagi para pemimpin negara-negara G20 pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

Mempunyai dimensi panjang 5,005 meter, lebar 1,925 meter, dan tinggi 1,475 meter, Genesis G80 bisa dibilang sedan mewah berukuran besar (luxury sedan). Hal ini terlihat dari bagian samping dengan ornamen krom yang manis serta pelek berukuran 19 inci model turbin. 

Baca JugaDeretan Mobil Listrik yang Akan Digunakan untuk KTT G20, Ini Spesifikasinya

Pada bagian belakang, terdapat kombinasi lampu yang cantik dengan sistem LED. Mobil ini juga menghilangkan lubang knalpot pada desain bumper belakangnya yang diklaim membantu aerodinamis mobil. 

Electrified G80 punya baterai listrik berkapasitas 87,2 kWh yang dihubungkan ke dua motor listrik di roda depan dan belakang. Tenaga yang dihasilkan dari dua motor listrik ini sebesar 272 kW atau setara 364,7 Hp dan torsi 700 Nm.

Dengan figur tersebut, mobil listrik ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 Kpj dalam waktu 4,9 detik saja sehingga sangat cocok bila harus berakselerasi karena kebutuhan darurat. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com