Perbedaan Spesifikasi Varian Standard Range dan Long Range Dari Wuling Air EV

Perbedaan Spesifikasi Varian Standard Range dan Long Range Dari Wuling Air EV

Wuling Air EV baru saja diperkenalkan di tanah air. Jika sebelumnya hanya tampilan eksteriornya saja, kini Wuling pun sudah menyingkap tampilah interiornya. Hanya saja pabrikan yang punya fasilitas produksi di Cikarang itu, belum mengungkap detail spesifikasi mobil listrik mungil ini. Walau brand berlogo lima berlian ini menyebutkan bahwa terdapat varian Standard Range dan Long Range.

Namun, kini detail spesifikasi lengkap Wuling Air EV sudah terkuak. Spesifikasi ini kami dapatkan dari salah satu sumber dengan nama akun Instagram @indra_fathan. Jadi kami bisa melakukan komparasi antara kedua varian Air EV.

Seperti diketahui sebelumnya, Air EV akan memiliki dua buah varian, yakni Standard Range dengan jarak tempuh 200 km dan juga Long Range yang memiliki jarak tempuh mencapai 300 km.

Untuk Standard Range memiliki baterai berkapasitas 18 kWh sedangkan Long Range memiliki kapasitas baterai 26,5 kWh. Sementara waktu pengisian daya, Standard Range membutuhkan waktu 8,5 jam dari 20 persen ke 100 persen dengan daya 2 kW sedangkan tipe Long Range membutuhkan waktu lebih dari 11 jam untuk daya 2 kW dan 4,5 jam untuk daya 6,6 kW.

Dimensi, jenis pelek, dan struktur suspensi antara kedua varian masih sama hanya saja untuk varian Standard Range menggunakan rem tromol di bagian belakang sedangkan Long Range menggunakan rem cakram untuk bagian belakangnya.

Bagian Headlamp, lampu sein, dan juga lampu belakang juga terdapat perbedaan. Tipe Standard Range menggunakan bohlam Halogen sedangkan Long Range telah menganut LED. Pengaturan spion untuk tipe Standard Range juga masih menggunakan mekanisme manual sedangkan Long Range sudah secara elektrikal.

Beralih ke bagian interiornya tidak ada perbedaan. Hanya saja sistem Keyless Entry hanya ditemukan di varian Long Range. Begitu pula dengan fitur keselamatan, fitur Electronic Stability Control, Electric Parking Brake, Auto Hold, dan Hill Hold Control juga hanya ditemukan di versi Long Range.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com