Mobil Merek Rusia Ini Sempat Dikabarkan Bakal Hadir Di Indonesia

Mobil Merek Rusia Ini Sempat Dikabarkan Bakal Hadir Di Indonesia

Merek mobil asal Rusia, Lada hampir masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, lantaran adanya pandemi Covid-19 menjadi salah satu batalnya rencana merek ini hadir di Indonesia.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo menjelaskan bahwa Lada yang merupakan mobil Rusia bakalan hadir di Indonesia. Lada sendiri merupakan merek mobil di bawah naungan AvtoVAZ yang kini dimiliki oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi sebanyak 51 persen sahamnya.

Awalnya, AvtoVAZ dibuat dari kolaborasi Fiat dan Soviet Vneshtorg (departemen perdagangan luar negeri) pada 1966 . Mobil-mobil yang keluar dari dapur yang bertempat di Tolyatti, Rusia ini bertipe kompak dan sedan.

Namun perjalanan AvtoVAZ sebagai salah satu brand ternama di Rusia tidak selalu berjalan mulus. Setelah dilempar ke beberapa pihak sampai terkena masalah akibat mahalnya biaya perakitan mobil pada krisis ekonomi tahun 1988, AvtoVAZ mulai berkembang saat bergabung bersama General Motors.

Lada sendiri kini cukup populer di Rusia dan banyak digunakan sebagai armada taksi, armada kendaraan pelayanan publik, dan lain-lain. Bahkan Lada sendiri dipasarkan di 14 negara di luar Rusia termasuk Ukraina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com