KIA Sonet Upgrade Safety, 6 Airbag Jadi Standar

KIA Sonet Upgrade Safety, 6 Airbag Jadi Standar

KIA India mengumumkan akan melakukan upgrade pada KIA Sonet dalam waktu dekat ini. Salah satu agenda utamanya adalah melakukan upgrade pada fitur keselamatan dengan menanamkan enam airbag sebagai standar untuk semua trim level.

Dilansir dari rushlane.com, upgrade ini erat hubungannya dengan peraturan pemerintah India yang menerapkan standar keselamatan baru dengan menempatkan 6 airbag sebagai standar keselamatan pada semua mobil dengan hingga 8 penumpang.

Tentunya penambahan ini akan berimbas pada kenaikan harga yang akan dibebankan pada banderol mobil.

Sebenarnya 6 airbag pada Sonet bukanlah hal yang baru. Sejak awal kehadirannya mobil yang menghuni segmen kompak SUV ini sudah dibekali dengan perangkat keselamatan sejumlah itu, termasuk yang dipasarkan di Indonesia.

Akan tetapi hanya sebatas tipe Premiere saja, sedangkan tipe di bawahnya harus puas dengan dua airbag sebagai standar.

Upgrade ini pun tidak terjadi hanya pada Sonet, namun juga terjadi pada Seltos.

Sebelumnya, KIA sudah merespons peraturan baru di India ini dengan menjejalkan 6 airbag pada All New Carens 

Nah, apakah kemudian Sonet dan Seltos di Indonesia akan mendapatkan tambahan jumlah airbag ?

"Sampai saat ini kami belum ada informasi tentang hal itu," jelas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA). sebagai pemegang merek KIA di Indonesia saat dihubungi Kamis (24/02)

Tunggu saja perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com