Lada, Pabrikan Asal Rusia Mandeg Produksi

Lada, Pabrikan Asal Rusia Mandeg Produksi

Buntut ekspansi Rusia ke Ukraina pabrikan lokal negeri Putin mulai merasakan kendala salah satunya dialami oleh Lada yang bernaung di bawah kepak sayap AvtoVAZ. Sedangkan Autovaz saat ini merupakan pabrikan yang menjadi bagian dari  Renault Group PSA.

Dikutip dari Reuters, pabrikan negeri beruang merah harus menghentikan proses produksi di pabrik Izhevsk dan Togliatti karena krisis komponen.

Kami bergulat dengan krisis pasokan komponen khususnya komponen elektronik," demikian pernyataan perusahaan.

Kelangkaan komponen ini salah satunya terjadi karena gangguan pasokan komponen akibat ketatnya kontrol di wilayah perbatasan.

"Gangguan terutama disebabkan oleh kontrol perbatasan yang lebih ketat di negara-negara transit dan kebutuhan yang dipaksakan untuk mengubah sejumlah rute logistik yang sudah ada," bunyi keterangan itu, tanpa menyebut nama negara mana pun yang berkaitan dengan perbatasan Federasi Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com