Mirip Wuling Air EV, Namun Mobil Listrik Ini Dijual Rp 92 Juta

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Jumat, 18 November 2022 10:00 WIB
Berita - Mirip Wuling Air EV, Namun Mobil Listrik Ini Dijual Rp 92 Juta
Bagikan ke:
Produsen otomotif bernama PMV Electric asal India yang menjual mobil listrik seharga 479 ribu Rupee atau setara Rp92 jutaan.

Trend mobil listrik murah saat ini tengah menjadi incaran konsumen untuk beralih dari kendaraan konvesional ke listrik. Kabar terbaru, ada salah produsen otomotif bernama PMV Electric asal India yang menjual mobil listrik seharga 479 ribu Rupee atau setara Rp92 jutaan (mengikuti kurs yang terbaru).

Mobil ini diberi nama EaS-E, jika dilihat mobil ini hampir mirip dengan Wuling Air EV yang dijual  Rp 238 - 295 juta.

Dilansir dari gaadiwaadi kendaraan ini memiliki dimensi panjang 2.915 mm, dengan lebar 1.115 mm, tinggi 1.600 mm dengan panjang wheelbase 2.087 mm, serta berta 500 kg.

Foto - Mirip Wuling Air EV, Namun Mobil Listrik Ini Dijual Rp 92 Juta

Dengan ukuran tersebut, hanya memiliki ruang untuk dua orang dewasa dan seorang anak. EaS-E diklaim memiliki kecepatan tertinggi 70 km/jam dan dapat mengisi kembali hingga 100 persen dalam waktu kurang dari empat jam. Perusahaan menawarkan dua opsi pengisian daya dengan EaS-E karena dapat diisi melalui stopkontak 15 A biasa atau pengisi daya AC 3 kW.

Untuk fiturnya, terdapat pendingin AC, layar infotainment digital, remote keyless entry, airbag, cruise control, mode berkendara, pembaruan OTR, konektivitas Bluetooth, navigasi, bantuan parkir jarak jauh, dan sebagainya.

Untuk motor listriknya, terdapat mesin paket baterai 48B yang diklaim mampu menempuh tiga rentang berbeda: 120 km, 160 km, dan 200 km dengan sekali pengisian daya. Mesin itu mampu menghasilkan 13 hp dengan torsi mencapai 50 Nm. Dapat mencapai kecepatan nol hingga 40 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik.

Merek ini berbasis di Mumbai dan merupakan startup EV. Telah dicatat bahwa sekitar 6.000 pra-pemesanan telah dilakukan untuk kendaraan listrik kecil tersebut.

#eas-e #mobil-listrik #wuling-air-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.