Peringati Usia Seabad, BMW Bikin Visi Mobil 100 Tahun Ke Depan

Peringati Usia Seabad, BMW Bikin Visi Mobil 100 Tahun Ke Depan

Untuk merayakan 100 tahun usia BMW Group menciptakan sebuah mobil khusus untuk melihat masa depan mobil. Mereka menyuguhkan sebuah mobil yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk preferensi individual. BMW Group pun mewujudkan visi masa depannya, dengan  BMW Vision Next 100. Dari namanya, kendaraan ini menandai keinginan BMW untuk hidup minimal 100 tahun lagi. Bahkan bisa saja ini visi BMW mengenai kendaraan 100 tahun mendatang.

“Mobilitas masa depan akan menghubungkan setiap area kehidupan manusia. Dan di situlah kami melihat adanya peluang-peluang baru untuk mobilitas premium,” tambah Harald Krüger selaku Chairman Board of Management BMW AG.

Namun, alih-alih sebagai mesin transportasi konvensional, kendaraan ini dirancang untuk secara sempurna menjawab kebutuhan pengemudi yang kerap berubah. Terdapat dua mode mengemudi yang kini disebut sebagai Alive Geometry. Mode Boost dan Ease menawarkan pilihan operasi mengemudi sendiri atau dikemudikan komputer. Bahkan interior kendaraan berubah sesuai mode perjalanan.

Pada mode Boost, seluruh bagian kendaraan fokus pada pengemudi, memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Contohnya dengan menunjukkan jalur berkendara yang ideal, sudut kemudi dan kecepatan. Mode Ease mentransformasi interior dimana setir kemudi dan konsol tengah ditarik, headrest berpindah ke samping, dan bangku serta trim pintu menyatu untuk membentuk unit tunggal sehingga pengemudi dan penumpang di barisan depan dapat saling berhadapan.

BMW Vision Vehicle tampil untuk pertama kalinya di dunia pada Centenary Event di Munich Olympic Hall 7 Maret 2016 – tepat seratus tahun setelah perusahaan yang kini dikenal sebagai BMW AG pertama kali resmi terdaftar sebagai perusahaan komersial.

Setelah debut internasionalnya, BMW Vision Next 100 akan melakukan tur simbolik dunia dengan tajuk “Iconic Impulses.” yang akan singgah di Cina, Inggris dan Amerika Serikat. Setelah penampilan Asia perdananya di Beijing, tur akan berlanjut ke London, di mana Vision Vehicle dari MINI dan Rolls-Royce juga akan diluncurkan. Destinasi terakhir adalah Los Angeles, Amerika Serikat, dan BMW Motorrad akan menambahkan Vision Vehicle untuk melengkapi koleksi kendaraan visi masa depan untuk roda dua.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com