Mengintip Spesifikasi Hyundai i30 Hatchback N Yang Bertugas di WSBK Mandalika

Mengintip Spesifikasi Hyundai i30 Hatchback N Yang Bertugas di WSBK Mandalika

Tim OtoDriver berkesempatan menyaksikan World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 12-13 November 2022.

Ada yang menarik dalam gelaran kali ini, di mana Hyundai Motor Company yang bermitra dengan WSBK menghadirkan sebuah safety car Hyundai i30 Hatchback N.

Sedan berperforma tinggi ini mengemban tugas sebagai safety car selama tiga musim dan tampil dengan livery yang cukup menarik.

Melihat lebih lanjut soal mobil ini, i30 Hatchback N dipersenjatai mesin berkonfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 2.000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 280 HP dengan torsi 392 Nm.

 

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6-percepatan ke roda depan (FWD). Untuk keperluan performance, kaki-kaki mobil ini pun diupgrade dengan spesifikasi yang lebih advance. Pelek aftermarket Braid berukuran 19 inci dipadu ban Pirelli P Zero ukuran 255/35 R19 mempertegas tampilannya.

Selain itu, untuk mendukung performa deselerasi, rem dengan piringan cakram besar dipasangkan. Sistem pembuangan juga diganti agar performa lebih optimal di lintasan balap. Selain menambah performa, juga suara yang lebih menggelegar.

OtoDriver

Terakhir, jok semi bucket dengan rangka karbon buatan Sabelt dipasang di bagian depan agar pengemudi lebih mantap saat manuver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com