Pebalap WSBK Ini Mendapatkan Hyundai i30 N Project C, Berikut Speknya

Selain menjadi mobil Safety Car pada ajang World Superbike, Hyundai i30 juga menjadi hadiah untuk pembalap WSBK 2021.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 23 November 2021 17:00 WIB
Berita - Pebalap WSBK Ini Mendapatkan Hyundai i30 N Project C, Berikut Speknya
Bagikan ke:

Selain menjadi mobil Safety Car pada ajang World Superbike, Hyundai i30 juga menjadi hadiah untuk pembalap WSBK 2021. Tetapi bukan Hyundai i30 Fastback N yang menjadi hadiah, melainkan Hyundai i30 N Project Car.

Adapun pebalap yang mendapatkan mobil ini adalah Alvaro Bautista. Bukan menjadi juara dunia, Alvaro Bautista merupakan pebalap WSBK dengan overtake terbanyak selama musim balap 2021. Alhasil, pebalap asal Spanyol ini melakukan serah terima i30 N Project Car ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Foto - Pebalap WSBK Ini Mendapatkan Hyundai i30 N Project C, Berikut Speknya

Hyundai i30 N Project C merupakan mobil yang diproduksi secara terbatas. Hot Hatch yang diperkenalkan pada ajang Frankfurt 2019 dijual sebanyak 600 unit saja.

Bobot i30 N Project C ini memiliki bobot lebih ringan 50 kg dibandingkan i30 N biasa. Penggunaan pelek OZ Racing serta beberapa komponen karbon membuat mobil ini makin ringan.

Tidak hanya itu, suspensinya juga mendapatkan tuningan ulang sehingga lebih mumpuni ketika menikung di sirkuit.

Untuk mesinnya tidak ada perbedaan dibandingkan versi lainnya. Hyundai i30 N Project C ditenagai oleh mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 275 PS serta torsi 378 Nm.

#hyundai #i30-n-project-c

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.