Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

Loris Capirossi selaku Race Director MotoGP menyebutkan bahwa mobil-mobil BMW M yang digunakan untuk safety car adalah yang terbaik untuk penggunaan jalan dalam kota dan lintasan Sirkuit.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 29 September 2024 15:00 WIB
Berita - Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car
Bagikan ke:

OTODRIVER – Loris Capirossi selaku Race Director MotoGP menyebutkan bahwa mobil-mobil BMW M yang digunakan untuk safety car adalah yang terbaik untuk penggunaan jalan dalam kota dan lintasan Sirkuit.

Loris Capirossi sendiri merupakan salah satu legenda MotoGP yang telah pensiun sejak tahun 2011 silam. Ia menyebutkan bahwa telah 10 musim menggunakan mobil BMW untuk safety car yang bertugas untuk mengecek lintasan sirkuit sebelum balapan dimulai.

Foto - Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car
Safety Car BMW M Untuk ajang MotoGP

“Lebih dari 10 tahun (menggunakan BMW M).  Menurut saya BMW M adalah mobil terbaik di kondisi jalanan ataupun di sirkuit. Kami menggunakan banyak mobil pada ajang MotoGP ini, yakni M3 Touring, M3, dan juga XM,” jelas Loris saat diwawancarai oleh awak media, Sabtu (28/9) di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dari antara ketiga model BMW M tersebut, ia menjelaskan bahwa M3 Touring adalah yang terbaik dari segi keandalan melintas di lintasan balap.

“Yang terbaik di antara ketiga mobil tersebut adalah M3 Touring. Karena performanya buas dan handling yang luar biasa di trek,” tambahnya.

Dan mengenai XM yang menjadi safety car, ia menyebutkan bahwa SUV satu ini bukanlah yang terbaik untuk melintas di lintasan Sirkuit.

“XM terlihat cantik, sangat bertenaga karena menggunakan tenaga gabungan dari mesin bensin dan juga motor listrik. Tapi untuk berjalan cepat di trek sebenarnya ini bukan mobil yang tepat. Tetapi XM mobil yang sangat baik digunakan setiap hari, karena fungsional dan juga kencang,” tutup Loris. (AW).

#bmw #motogp #loris-capirossi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.