Produsen Jepang Kuasai Penjualan Mobil di Korsel, Permintaan Hybrid Lebih Tinggi Ketimbang EV

Produsen Jepang Kuasai Penjualan Mobil di Korsel, Permintaan Hybrid Lebih Tinggi Ketimbang EV

OTODRIVER - Di tengah euphoria mobil-mobil Korea Selatan di tanah air, ternyata ada hal unik di negaranya sendiri. Karena data menuliskan bahwa penjualan mobil tertinggi di Negeri Ginseng justru dipegang produsen asal Jepang.

Tercatat, ada 1.961 unit merek mobil Jepang yang disumbang Toyota, Honda dan Lexus, laris manis di Korea Selatan pada bulan Januari.

Mereka menguasai 14,98 persen pangsa pasar mobil impor Korea Selatan, menurut data dari Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea (KAIDA). Hal ini menandai pertama kalinya sejak Juni 2019 pangsa pasar pabrikan mobil Jepang melampaui 14 persen.

Setelah perselisihan perdagangan antara Seoul dan Tokyo, pangsa pasar mobil Jepang di Korea Selatan mencapai 7,48 persen pada tahun 2020 dan turun lagi menjadi 7,44 persen pada tahun 2021.

Di Korea Selatan, permintaan pasar akan mobil listrik sedang menurun

Pada tahun 2022, pangsa pasar mereka sedikit meningkat menjadi 5,99 persen dan 8,64 persen pada tahun lalu, data menunjukkan hal tersebut.

Popularitas mereka didorong oleh model hybrid di tengah berkurangnya permintaan kendaraan listrik. Demikian disiarkan Yonhap, Sabtu (2/3). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com