Masalah Kontrol Stabilitas, LC 300 dan Lexus LX Kena Recall di Filipina

Masalah Kontrol Stabilitas, LC 300 dan Lexus LX Kena Recall di Filipina

Land Cruiser 300 (LC 300) dan Lexus LX 600 kena recall di Filipina karena masalah kontrol stabilitas. Tentunya kondisi ini menambah catatan penarikan yang dilakukan Toyota, dimana sebelumnya terjadi pada Lexus NX. 

Kabar tersebut tercatat telah diajukan ke Departemen Perdagangan & Perindustrian (DTI), pembuat mobil telah memperluas jumlah mobil yang terkena masalah kontrol stabilitas tersebut.

Karena pemrograman perangkat lunak yang salah, Vehicle Stability Control (VSC) mungkin tidak kembali ke pengaturan default 'ON' saat pengemudi menyalakan kendaraan berikutnya. Masalah tersebut bisa terjadi jika pengemudi mematikan VSC dan kunci kontak dimatikan kemudian dihidupkan kembali saat pedal rem masih diinjak.

Dengan VSC dimatikan saat mengemudi, itu dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan berbahaya untuk pengendara lain, seperti dikutip dari laman Autoindustriya, Kamis (09/06). 

Perlu diketahui, VSC berfungsi sebagai fitur keselamatan penting yang bekerja secara otomatis untuk membantu pengemudi mempertahankan kendali kendaraan selama manuver kemudi. Hal ini juga dapat membantu mencegah oversteer dan understeer, dan bahkan mengurangi risiko terguling.

Toyota Filipina menyatakan akan memperbaiki masalah yang mempengaruhi pemilik LC 300 dan LX 600 dengan memprogram ulang ECU aktuator rem tanpa biaya kepada pelanggan. Pelanggan yang terkena dampak hanya perlu membawa kendaraan mereka ke dealer Toyota terdekat untuk diperbaiki. 

Selain itu, TMP juga merekomendasikan bagi yang baru saja memiliki LC 300 atau Lexus LX 600 baru, untuk pergi ke dealer resmi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com