Moskow Sediakan Undian Mobil Bagi Yang Sudah Bervaksin

Moskow Sediakan Undian Mobil Bagi Yang Sudah Bervaksin

Ada-ada saja kebijakan yang dilakukan pemerintah Rusia untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain melakukan pembatasan kunjungan di beberapa daerah, pemerintah juga mengajak masyarakatnya untuk melakukan vaksin.

Namun sayangnya, di negara tersebut vaksin masih belum menjadi solusi utama. Karena masih banyak yang tidak melakukan vaksin dikarenakan rasa tidak percaya atau takut dengan jarum suntik. Hal ini membuat pemerinta Rusia harus berpikir kreatif, dan berencana memberikan hadiah untuk warga negaranya yang sudah vaksin.

Seperti dilansir Themoscowtimes,sebagian besar dari warga Rusia tidak mau disuntik vaksin. Sehingga yang sudah menerima satu dosis vaksin baru sebanyak 12 persen atau 18 juta jiwa.

Dalam hal ini Walikota Moskow, Sergei Sobyanin menyatakan bahwa ia memiliki cara khusus supaya warganya mau mengikuti program vaksinasi. Pria yang sudah mendapat jatah dua dosis vaksin pada tahun lalu itu mengaku sudah menyiapkan dana, yang dipakai untuk membeli puluhan unit mobil dari diler.

Setiap pekan, ada lima unit mobil yang diberikan secara gratis kepada mereka yang sudah divaksinasi dan beruntung namanya muncul saat undian digelar.

Sergei tidak mengatakan apa merek dan tipe mobil yang dimaksud. Namun, untuk setiap unit dialokasikan anggaran sebesar satu juta Rubel atau setara Rp 197 juta. Periode ikut vaksin bisa dapat mobil ini digelar pada 14 Juni kemarin hingga 11 Juli mendatang.

Tak hanya vaksin, ia juga menyatakan bahwa selama satu pekan kaum pekerja diliburkan namun tetap menerima gaji tanpa ada potongan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com