Keren, Lexus Hadirkan Mobil Bertema Black Panther

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Rabu, 16 November 2022 11:00 WIB
Berita - Keren, Lexus Hadirkan Mobil Bertema Black Panther
Bagikan ke:
SUV Lexus ini juga dilapisi lencana khusus di roda, bagian belakang, dan di tempat lain yang tertulis dalam alfabet fiksi Wakanda.

Mengikuti suksesnya film Black Panther: Wakanda Forever, Lexus bersama Adidas menghadirkan sebuah desain khusus untuk RX 500h yang bertemakan "Vibe-Branium" yang mengambil inspirasi dari film yang telah tayang di 55 negera.

Mobil ini hadir dengan nuansa ungu yang banyak hadir pada film tersebut. Pada bagian kap mesin, mobil ini hadir dengan pola berlian yang mengambil desain dari kalung cakar Black Panther.

SUV Lexus ini juga dilapisi lencana khusus di roda, bagian belakang, dan di tempat lain yang tertulis dalam alfabet fiksi Wakandan. Selain lencana F Sport dan Lexus, kata Vibe-Branium juga dieja pada tulisan di bagian belakang kendaraan.

Pada bagian interior, terdapat desain jok dengan warna emas yang dibuat oleh Adidas dan juga sisipan panel pintu dan bagian setir. Titik sentuh utama, seperti bantalan roda kemudi dan sandaran kepala, dilapisi bahan "pengembalian energi" yang sama dengan sol tengah yang digunakan pada sepatu Adidas 4D-FWD.

“Kami melihat Adidas S.E.E.D mewakili kenormalan baru yang membuka pintu bagi para desainer. Kreator muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka di luar pemahaman mereka sendiri. Lexus percaya pada narasi ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari proses ini.” kata Pemimpin kreatif, Lexus International, Sabina Charfauros-Redmon dilansir dari CarsCoops, Rabu (16/11).

Foto - Keren, Lexus Hadirkan Mobil Bertema Black Panther

Spesifikasi Lexus RX 500h sendiri menggunakan mesin 2.400 cc empat silinder dengan bantuan tenaga hybrid yang menghasilkan total tenaga hingga 366 tenaga kuda dan 551 Nm. Hanya dalam 5,9 detik bisa mencapai kecepatan 100 km/h dan memiliki kecepatan maksimum 209 kpj.

Untuk model tahun 2023 di Indonesia, harga mobil itu dibanderol mulai dari Rp 1,4 miliar. Model 2023 akan mendapatkan sistem plug-in hybrid seperti yang terdapat pada RX 450h+. Namun, belum diketahui bila varian RX 500h itu akan tersedia di Indonesia nanti. 

#lexus #lexus-rx-500h #black-panther

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.