Toyota Land Cruiser Bakal Usung TNGA dan Mesin Hybrid?

Toyota Land Cruiser Bakal Usung TNGA dan Mesin Hybrid?

Toyota bakal mempersiapkan sesuatu yang baru untuk Land Cruiser. Bukan ubahan tampilan, tapi ubahan pada mesin serta platform-nya.

Seperti dikutip dari Autoindustriya.com (22/1), nantinya Land Cruiser bakal berdiri di atas platform Toyota terbaru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA). Ini menjadi platform TNGA pertama yang berkolaborasi dengan sasis ladder frame.

 

Tak hanya itu, mesin pada Land Cruiser juga bakal menggunakan teknologi hybrid. Seperti dilaporkan, SUV ikonik The Three Oval ini bakal mengusung mesin berkapasitas 3.500 cc V6 hybrid dengan letupan tenaga 295 dk dan torsi 356 Nm. Tak hanya itu, transmisinya juga bakal digantikan dengan CVT. Akan tetapi sistem 4WD Full-Time tetap dipertahankan.

Mesin ramah lingkungan ini bakal menggantikan mesin bensin 4.600 cc V8. Namun, belum dijelaskan apakah mesin diesel dan mesin bensin 5.700 cc V8 akan tersingkir oleh dapur pacu hybrid tersebut.

Untuk pasar Indonesia, Toyota Land Cruiser kini dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 4.500 cc V8 dengan tenaga 235 PS dan torsi 615 Nm. Sedangkan mesin bensin 5.700 cc V8 digunakan pada model Lexus LX570.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com