Innova Zenix Bakal Hadir Dengan Fitur Ini, Lebih Canggih Dibanding Fortuner

Innova Zenix Bakal Hadir Dengan Fitur Ini, Lebih Canggih Dibanding Fortuner

Kabar hadirnya Innova generasi terbaru memang bukan sekadar isapan jempol belaka. Innova yang digadang-gadang bakal bernama Innova Zenix ini bakal memiliki struktur yang benar-benar berbeda dan penggerak yang baru.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Innova generasi terbaru ini dirumorkan bakal  mengadopsi teknologi yang canggih. Sebut saja mesin hybrid Atkinson Cycle seperti milik Toyota Corolla Cross hingga atap panoramik. Harga jualnya pun disebut bakal mencapai Rp 600 juta lebih.

Namun dengan kenaikan harga jual ini, Innova Zenix bakal memiliki satu fitur kunci yang cukup canggih. Tak lain dan tak bukan adalah fitur radar Toyota Safety Sense alias TSS.

“Bakal ada fitur TSS-nya,” ujar informan OtoDriver beberapa waktu lalu.

Fitur TSS kini tampaknya sudah merebak di beberapa model Toyota. Bahkan, tidak hanya model high-end saja, fitur TSS juga tersedia di beberapa model entry level Toyota, seperti Raize dan Veloz. Dan jika benar Innova berbekal fitur TSS dan atap panoramik, maka Innova bakal lebih kaya fitur dibandingkan Toyota Fortuner.

Kehadiran Zenix ini akan membawa Innova pada suatu hal yang baru. Pertama akan menjadikan Innova sebagai kendaraan penggerak roda depan dan juga akan menjadi produk hybrid pertama Toyota di tanah air.

Teka-teki mesin Zenix memang sepenuhnya belum terkuak, namun MPV ini dikabarkan akan menggunakan dua opsi mesin berkapasitas 2.000 cc Keluarga mesin M20A yaitu M20A-FKS dan M20A-FXS untuk versi hybridnya. Sedangkan untuk konstruksi bodinya mengandalkan TNGA-C yang juga digunakan oleh Voxy dan C-HR.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com