Mercedes-AMG C63 Debut 21 September Mendatang

Mercedes-AMG C63 Debut 21 September Mendatang

Mercedes-AMG C63 generasi terbaru diproyeksikan bakal meluncur dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari motor1.com (19/9), model ini bakal melakukan debutnya pada 21 September mendatang.

Tidak hanya itu, pihak Mercedes-Benz sendiri sudah menyebarkan gambar teasernya di dunia maya. Namun memang dari gambar teaser tersebut, terlihat hanya sebuah siluet dan terlihat tidak ada perbedaannya dibandingkan C-Class biasa.

Berdasarkan kabar yang beredar, C63 selalu menggunakan mesin berkonfigurasi V8 dengan kubikasi di atas 4.000 cc, nantinya C63 bakal memboyong mesin yang jauh lebih kompak.

Jantung pacu yang bakal diaplikasi adalah mesin yang sama dengan model AMG A45, yakni mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo. Namun mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik 48V yang sanggup memberikan dorongan daya tambahan hingga 201 dk.

Sehingga, nantinya C63 bakal meletupkan tenaga keseluruhan 670 dk dan torsi sebesar 750 Nm. Untuk transmisinya sendiri masih sama, yakni transmisi otomatik 9 percepatan.

Alasan pihak Mercedes-Benz untuk melakukan downsize pada C63 adalah guna memberikan downforce yang baik pada mobil ini.

Tidak sampai disitu, C63 juga akan menerapkan penggerak roda yang sama dengan A45, yakni 4 MATIC alias penggerak empat roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com