Hyundai 'Made In Indonesia' Perdana Resmi Menggelinding Dari Pabrik

Hyundai 'Made In Indonesia' Perdana Resmi Menggelinding Dari Pabrik

Hyundai secara lebih nyata memasukkan pengaruhnya pada industri otomotif Indonesia. Dalam hal ini brand Korea Selatan ini telah resmi melenggangkan produk yang dibuat di Indonesia.

Dalam siaran resminya (17/01) PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) melakukan selebrasi dimulainya produksi masal produk Hyundai di tanah air.

Creta berkelir putih muncul sebagai produk perdana yang menggelinding dengan label 'Made in Indonesia'.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari HMMI untuk semua pemangku kepentingan, terutama karyawan dan mitra lokal, yang telah memberikan usaha terbaik mereka sehingga Hyundai Motor akhirnya dapat mencapai hari spesial ini.

Nampak Yoon Seok Choi Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI, menandatangani unit perdana Hyundai Creta bikinan Indonesia. Selain itu SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dan YoungTack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters turut berpartisipasi untuk merayakan dimulainya produksi massal Creta.

Creta diharapkan menjadi kuda hitam di segmennya. Sebelumnya, Creta memang sudah beredar di luar Indonesia, di antaranya adalah di India dan kawasan Amerika Selatan.

Khusus pasar lokal Indonesia, Creta menyematkan mesin Smartstream  1.5 dan dipadu dengan transmisi manual dan otomatik iVT. Mesin 4 silinder ini mampu menghela daya 115 PS dan torsi 144 Nm. Mesin dan transmisi ini telah terbukti ‘bekerja efektif’ saat dibenamkan pada KIA Sonet.

Dapat dikatakan bahwa Creta merupakan mobil yang syarat dengan fitur keamanan maupun kenyamanan.  Fitur-fitur yang tersemat, seperti instrument cluster digital, head unit touchscreen 8 inci, Electric Parking Brake, Wireless Charging, Panoramic Sunroof, Bose Speaker, dan Ventilated Seat.

Kemudian ada beberapa fitur canggih, seperti Forward Collision Assist,  Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Assist, dan Rear Cross Traffic Assist.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com