Ford Mustang Terbaru Hadir dengan Opsi Sedan 4 pintu. Mengapa Tidak?

Ford Mustang Terbaru Hadir dengan Opsi Sedan 4 pintu. Mengapa Tidak?

Pabrikan Amerika punya suatu kultur yang dulu pernah diamini oleh hampir seluruh pabrikan di dunia, yakni mengenai mobil dua pintu yang mewakili suatu definisi produk yang lebih sporty dan berperforma tinggi dari pada sebuah mobil  empat pintu.

Nama Ford Mustang tentu bukan nama kemarin sore dalam kancah kendaraan beraroma sport dengan kemampuan dibesut dengan kecepatan tinggi. Ikon sebagai mobil dua pintu sedemikian lekatnya pada mobil yang kini tengah menunggu kedatangan generasi tujuh ini.

Sampai suatu ketika saat Mustang Mach-E diperkenalkan pada 2019 silam. Pakem sebagai mobil dua pintu murni pun bubar jalan. Mustang Mach-E bukannya sebuah sedan atau hatchback 2 pintu seperti profil yang biasanya melekat pada sebuah Mustang, melainkan sebuah SUV  dengan empat pintu.

Rumor tentang kehadiran Mustang empat pintu pun kembali berhembus pada kehadiran generasi ke tujuh yang besar kemungkinan akan terjadi di tahun depan ini.

Seperti diwartakan  Carscoops.com, sejauh ini Ford belum memberikan keterangan resmi mengenai hal itu.  Namun di sisi lain desas-desus kehadiran Mustang empat pintu mulai jadi konsumsi menarik, salah satunya bagi para seniman digital, salah satunya Sugar Design yang menorehkan imajinasinya tentang sosok Ponny car paling berpengaruh di dunia ini dalam format sedan dengan pintu yang lebih banyak.

Melihat desain karya Sugar Design ini yang cukup menarik adalah hasil yang muncul cukup proposional dan juga eksotis. Bentuk kabinnya sedikit mengingatkan kita pada sosok Tesla Type S dengan dua pasang pintu frameless. Namun jujur saja, bentuk Mustang empat pintu ini bahkan lebih sensual dibanding Tesla  erkat kehadiran pinggul coke bottle shape.

Menurut kami tidak ada yang salah dengan konsep Mustang four doors, justru ini akan melengkapi opsi di pasar pada label legendaris ini. Dan sebenarnya konsep Mustang empat pintu ini bukan hal yang benar-benar orisinal. Pada 1964, Ford pernah membuat rancangan Mustang sedan empat pintu, namun kemudian dibatalkan.

Mustang 4 doors concept 1966

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com