Duo Raize-Rocky Kena Recall

Duo Raize-Rocky Kena Recall

Toyota dan Daihatsu menggumumkan recall pada unit Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Duo yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini mengalami masalah pada bagian sambngan fender apron bagian depan.

Masalah pada bagian sambungan fender apron bagian depan mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang. Dalam kondisi tertentu dapat membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga dapat mengganggu kenyamanan pengendara. Kondisi ini diperkirakan terjadi karena adanya proses yang kurang sempurna pada proses asembli.

"Perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut," jelas ADM pada pernyataan resminya, Jumat (11/3).
Toyota me-recall Raize total sebanyak 14.777 unit tipe 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T tahun produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021. Sementara Daihatsu me-recall 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April - 7 Oktober 2021.

Markondez

Proses perbaikan ini memerlukan waktu 7-8 jam pengerjaan dan tidak dipungut biaya.

Selain Rocky, Daihatsu juga me-recall GranMax dan Luxio untuk melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut.

Sebanyak 11.734 unit GranMax dan Luxio dengan periode produksi 9 September 2021 - 21 Januari 2022 terlibat dalam recall ini. Fenomena yang umum ditemui pada unit GranMax dan Luxio yang terdampak adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.

Konsumen Toyota dapat menghubungi jaringan resmi outlet Toyota atau Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315 dan Whatsapp Toyota di 0811-1500315 atau mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc.

Sementara untuk mobil Daihatsu, kamu bisa mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukkan nomor rangka kendaraan. Atau, bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Setelah mendapat informasi, pelanggan yang masuk ke daftar recall dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com