Suzuki S-Presso Gantikan Posisi Karimun. Simak Keunggulannya

Suzuki S-Presso Gantikan Posisi Karimun. Simak Keunggulannya

Suzuki S-Presso dipastikan hadir akhir tahun di tanah air. Hal ini dibuktikan dengan nama merek dagang yang tertulis di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam website tersebut, bertuliskan Suzuki S-Presso dengan nomor permohonan DID2021020609.

Mobil mungil ini memang bukan sesuatu yang baru di keluarga besar Suzuki. Karena sejatinya S-Presso sudah diedarkan Maruti Suzuki di India dan Filipina.

Adapun spekulasi yang beredar untuk Indonesia, S-Presso bakal diposisikan di bawah Karimun dan dijual dengan banderol yang lebih murah. Jika mengacu harga di India hanya setara Rp 70 jutaan.

Namun kami berhasil mendapatkan bocoran dari salah satu tenaga penjual Suzuki. “S-Presso kabarnya akhir tahun. Bukan untuk di bawah Karimun, tapi menggantikan posisi Karimun di Indonesia.”

Jika hadir sebagai pengganti, maka bisa diprediksi harganya akan mirip. Karimun Wagon R yang kini masih tercatat di situs resmi Suzuki dengan harga mulai Rp 122 juta.

Mengintip spesifikasinya, dimensi tak jauh berbeda dengan Karimun Wagon R. S-Presso tercatat memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, sedangkan Karimun Wagon R memiliki panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm.

Tetapi S-Presso memiliki ground clearance setara Ignis, mencapai 180 mm atau sedikit lebih tinggi dari Karimun Wagon R.

Yang menjadi keunggulannya mobil ini, tentu torehan dari mesin 1.000 cc berkode K-10B yang diklaim mampu mencapai 24 km/liter.

Soal tenaga juga masih bisa diandalkan di dalam kota, karena tercatat mencapai 67 PS/6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/3.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com