Daihatsu Jepang Umumkan Recall Rocky-Raize. Masalah ECU Sistem Hybrid

Daihatsu Jepang Umumkan Recall Rocky-Raize. Masalah ECU Sistem Hybrid

Daihatsu Jepang mengumumkan recall pada unit model Rocky dan juga kembarannnya Toyota Raize. Permasalahan ini hanya terjadi pada varian bermesin hybrid saja.

Seperti dilansir response.jp, melaporkan bahwa recall ini akan berpengaruh pada 11.349 unit duo compact SUV itu dengan akta produksi 1 Noveber hingga 23 Desember 2021. Sejauh ini kendala teknis hanya berdampak pada unit dengan asupan teknologi e:Smart untuk pasar di Jepang saja.

Recall tersebut diumumkan oleh Daihatsu karena ditemukan ada permasalahan ECU pada sistem hybridnya.

Saat mobil berhenti dan kemudian berakselerasi lagi akan muncul logo check engine ada panel instrumen. Apabila peringatan ini tidak diindahkan maka akselerasi mobil tiba-tiba akan drop.

Bahkan ada yang melaporkan bahwa setelah dua indikasi di atas, mobil mogok lantaran mesin tak lagi memasok baterai secara cukup.

Sejauh ini sudah ada 29 pelaporan terkait dengan masalah tersebut.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize e: Smart merupakan varian hybrid yang dikembangkan kedua pabrikan tersebut. Berbeda dengan sistem hybrid yang dikembangkan oleh Toyota pada umumnya. Mini SUV ini sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik dan tugas mesin 1.2 liter non turbo berkode WA-VEX sepenuhnya didedikasikan sebagai pemasok baterainya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com