Di Indonesia Masih Langka, Ioniq 5 Malah Sudah Jadi Taxi di Negara Ini

Di Indonesia Masih Langka, Ioniq 5 Malah Sudah Jadi Taxi di Negara Ini

Tak bisa dipungkiri bahwa Hyundai Ioniq 5 memiliki tampilan yang sangat modern, sehingga ketika dilihat di jalan, semua mata tertuju padanya.

Hal tersebut membuat mobil listrik rakitan Cikarang ini begitu diminati, hanya saja harga jualnya yang mahal tentu menjadi batu loncatan bagi yang ingin memilikinya.

Di jalan tanah air, mobil ini juga masih sulit ditemui. Selain harganya yang mahal, daftar tunggu membuatnya Ioniq 5 tak kunjung datang ke rumah Anda dalam waktu yang cepat.

Berbeda dengan di Indonesia yang masih jarang ditemui. Di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, mobil ini justru sudah seliweran sebagai mobil taksi otonom.

Seperti dilansir Carscoops, proyek ini dinamai "RoboRide" di mana sepasang Hyundai IONIQ 5 dipasangkan teknologi otonomus di atapnya dan akan menyetir dengan sendirinya di sekitar Gangnam dalam waktu dekat.

Teknologi ini bisa direalisasikan melalui penggunaan sistem keselamatan canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang bisa membaca dan mendeteksi kondisi dan situasi di sekitar mobil.

Untuk sistem otonomusnya sendiri, Hyundai mengklaim teknologi yang mereka terapkan saat ini sudah mencapai level 4 atau mendekati tingkat di mana pengemudi tidak perlu mengambil kendali.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com