Daihatsu Cetak Sejarah Angka Penjualan Awal Tahun, Ini Rahasiannya

Daihatsu Cetak Sejarah Angka Penjualan Awal Tahun, Ini Rahasiannya

Daihatsu memberikan kabar gembira di awal 2022 ini, dengan menutup bulan dengan pencapaian fantastis.

Saat ini PT Astra Daihatsu Motor atau ADM sukses menutup Januari 2022 dengan berhasil menjual 17.506 unit kendaraan atau meningkat 83,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Raihan tersebut membuat market share ADM berada di angka 22,3 persen dan menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah. Sebelumnya, mereka tak pernah mencatat persentase setinggi itu.

“Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan awal tahun 2022 dengan mencetak rekor matket share tertinggi sepanjang sejarah Daihatsu di Indonesia,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dikutip Jumat 11 Februari 2022.

Saat ini, market share Daihatsu menjadi yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Toyota. Menariknya, posisi tersebut sudah mereka pertahankan sejak 14 tahun terakhir.

Hendrayadi menambahkan, penjualan Daihatsu masih didominasi Sigra yang terjual sebanyak 4,9 ribu unit, Ayla yang mencatat 2,8 ribu unit, dan All New Xenia yang mencapai 1,9 ribu unit.

“Harapannya pasar kita ke depan terus membaik,” tegasnya.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, selain produk-produk unggulan dengan kualitas terbaik, penjualan Daihatsu meningkat drastis lantaran kinerja tim yang kompak dan target oriented.

“Kenapa market share-nya tertinggi sepanjang sejarah? Jadi, ini bukan soal produk aja, tapi karena semangat orang (karyawan) Daihatsu itu berbeda, semangat juangnya tinggi dan pantang menyerah,” tutur wanita yang karib disapa Amel tersebut.

Lebih jauh, menurutnya, tanpa kinerja tim yang solid, angka market share Daihatsu mungkin tak akan setinggi yang sekarang.

“Semuanya enggak ada yang instan, harus ada usaha. Kalau saya lihat, sesuai tahun China, orang Daihatsu itu karakternya seperti macan,” kata Amel.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com