Daihatsu Xenia Hybrid Hadir Menyusul Avanza-Veloz Hybrid

Daihatsu Xenia Hybrid Hadir Menyusul Avanza-Veloz Hybrid

OTODRIVER - Elektrifikasi menjadi salah satu solusi untuk menuju neutral carbon dan nampaknya langkah-langkah yang diambil pun semakin pabrikan pun semakin ‘merakyat’ termasuk pada kelas LMPV.

Sebelumnya Toyota dikabarkan akan memperkenalkan Avanza Hybrid pada 2024 mendatang. Kehadirannya dikabarkan akan bersamaan dengan Veloz Hybrid.

Lalu kapankah saudara kembarannya Xenia akan mendapatkan asupan teknologi elektrifikasi?

“Nantinya akan diberikan setelah Avanza Hybrid diluncurkan. Infomasi yang ada, perkenalan produk ke konsumen juga tidak akan bersamaan,” tutur sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

“Perkiraan akan hadir di Mei 2025,” sambungnya.

Baca juga : Toyota Veloz dan Avanza Hybrid Meluncur Juni Tahun 2024?

Belum ada informasi mengenai spesifikasi teknis dari Xenia Hybrid, akan tetapi besar kemungkinan spesifikasi akan mendekati Yaris Cross Hybrid, termasuk sistem hybrid dan mesin bensin yang digunakannya.

Jika benar demikian maka mobil ini akan menggunakan mesin berkode 2NR-VEX sebuah mesin menggunakan basis keluarga mesin NR yang dirancang dengan siklus Atkinson. Sedangkan untuk baterainya bisa saja sama dengan milik Yaris Cross Hybrid yakni jenis lithium yang sudah dirakit di oleh Toyota di fasilitas di Karawang.

Bagaimanakah tanggapan Daihatsu tentang kehadiran Xenia Hybrid ini? 

"Belum dapat kami informasikan mengenai hal ini," jelas Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat dihubungi, Rabu (11/10).

Sebelumnya, wanita ramah ini pernah menyinggung mengenai langkah Daihatsu dalam hal elektrifikasi. Ia mengatakan bahwa Daihatsu memiliki komitmen ke arah tersebut. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com