Bocoran Suzuki Ertiga Terbaru, Ada Ubahan Transmisi

Bocoran Suzuki Ertiga Terbaru, Ada Ubahan Transmisi

Beredar penampakan Suzuki Ertiga terbaru yang tengah diuji di India. Lewat unggahan channel YouTube MRD Cars, telah memperlihatkan sebuah mobil baru milik Maruti Suzuki yang sedang dites di jalan raya.

Jika dilihat dari bocoran yang beredar, perubahannya tampak sangat minim. Satu-satunya yang ditutup kamuflase adalah grill depan dalam pengujian kali ini. Tidak ada perubahan pada bumper depan dan belakang, lampu depan dan lampu belakang bahkan velgnya pun sama, dengan kata lain sepertinya Suzuki sedang menggarap versi facelift.

Kemungkinan ada beberapa pembaruan di bagian interior. Bisa jadi ada desain baru untuk jok dan beberapa elemen baru pada dashboard. Namun, belum ada bagian interior yang terlihat.

Diprediksi tidak ada perubahan pada bagian mesin. Suzuki Ertiga akan menggunakan mesin 1.500 cc K-Series empat silinder dengan tenaga 105 Hp dan torsi maksimal 138 Nm. Pilihan standarnya menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Rumornya, perubahan besar akan terjadi pada bagian transmisi, terutama otomatis. Saat ini, Suzuki Ertiga matic menggunakan girboks otomatis empat percepatan. Diperkirakan sistem transmisi itu akan diganti dengan girboks otomatis 6 percepatan.

Memang, para pesaingnya seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander telah beralih ke transmisi otomatis CVT. Namun, Suzuki kabarnya akan tetap memiliki girboks otomatis torque converter konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com