Citroen Tertarik Bawa Mobil Listrik Rp 120 Jutanya Ke Indonesia?

Citroen Tertarik Bawa Mobil Listrik Rp 120 Jutanya Ke Indonesia?

Citroen My Ami Buggy diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini merupakan mobil listrik penuh yang punya kuota terbatas, yakni 50 unit di seluruh dunia.

Meski demikian, My Ami Buggy sendiri punya spesifikasi yang cukup terbatas. Motor listrik hanya bertenaga 8 hp, baterai 5,5 kWh dan jarak tempuh terjauhnya hanya 75 km. Tetapi, harga jualnya cukup menarik.

Di Eropa, My Ami Buggy dijual dengan harga setara Rp 120 jutaan jika dikonversikan. Lantas, pihak Citroen pun menganggap bahwa jika Ami dipasarkan di Indonesia bakal menarik.
"Mudah-mudahan kita bisa segera jual (Citroen Ami di Indonesia). Ami ini kan mengusung mobil listrik ya, jadi sebenarnya menarik juga (untuk dibawa ke Indonesia)," ujar Tan Kim Piauw selaku Advisory Board Indomobil Group saat media Luncheon bersama Citroen di kawasan Jakarta Utara, Kamis (17/11).

Citroen My Ami Buggy dibekali dengan dimensi panjang 2.410 mm. Artinya, mobil ini memiliki dimensi yang lebih pendek dibandingkan Wuling Air ev. Citroen My Ami Buggy tersedia dalam dua tipe, yakni dengan pintu dan tanpa pintu. Namun keduanya memang tidak dibekali dengan peranti AC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com