GIIAS 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Pameran Otomotif Indonesia

GIIAS 2024 akan menjadi ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia dan hanya kalah dengan Beijing Auto Show di dunia.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 12 Juni 2024 14:20 WIB
Berita - GIIAS 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Pameran Otomotif Indonesia

Pelaksanaan di Tahun 2022

Bagikan ke:
Foto - GIIAS 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah Pameran Otomotif Indonesia
GIIAS 2024

OTODRIVER - GIIAS akan kembali hadir pada tahun ini. Untuk ke-31 kalinya, event kali ini akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang. 

GIIAS 2024 menjadi capaian penting dalam catatan sejarah industri kendaraan bermotor Indonesia, di mana tahun ini GIIAS kembali mencatat pertumbuhan, dengan penambahan luasan mencapai 120 ribu meter persegi, GIIAS 2024 juga mencatatkan partisipasi merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang penyelenggaraannya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk terus berkembang. Menurutnya, pasar otomotif Indonesia yang sangat potensial masih terus berkembang menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global kendaraan bermotor. Hal ini menjadi alasan masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea dan yang terbaru adalah masuknya merek-merek kendaraan bermotor Cina di Indonesia. 

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia, yang tidak hanya memanfaatkan pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia. Kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, di mana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia,” ungkap Nangoi.

Berbeda dengan rangkaian pameran otomotif di dunia lainnya, tahun ini akan menjadi perpaduan yang luar biasa karena GIIAS 2024 jadi pameran otomotif dengan luasan terbesar dan jumlah merek peserta kendaraan bermotor terbanyak sepanjang catatan penyelenggaraan pameran GAIKINDO.

"GIIAS kembali memecahkan rekor, saat ini total 55 merek kendaraan bermotor telah bergabung pada penyelenggaraan di tahun ini, jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan pameran GAIKINDO sejak pertama diselenggarakan pada tahun 1986 lalu,” jelas Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO. (AB)

#giias #giias-baru #giias-2024 #mobil-baru-di-giias #harga-mobil-di-giias

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.