Carsome Academy Resmi Hadir. Apakah Itu?

Carsome Academy Resmi Hadir. Apakah Itu?

Carsome secara resmi membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri di Indonesia, yakni Carsome Academy. Pelatihan ini menggabungkan pelatihan pendidikan serta keterampilan teknis dengan menerapkan rasio 70:30 dari pelatihan industri serta praktik teori.

Kehadiran Carsome Academy di Indonesia diharpakan dapat menjadi salah satu solusi dalam menjawab isu ketenagakerjaan, mengingat tingginya kemampuan daya serap lapangan kerja sektor otomotif di Indonesia. Menurut survei ketenagakerjaan Nasional (Sakernas) 2020, pedagang eceran dan reparasi kendaraan adalah sektor penyedia lapangan kerja tertinggi kedua di Indonesia, dengan kontribusi hampir 20 persen dari keseluruhan sektor.

adit

"Pemberian program upskilling dan reskilling bagi generasi muda calon tenaga kerja, khususnya tingkat umum atau vokasi, merupakan salah satu strategi utama untuk memberdayakan mereka guna menyukseskan implementasi industri 4.0. Oleh karena itu, kami menyambut baik hadirnya Carsome Academy yang telah mendukung agenda nasional dalam menyiapkan tenaga siap kerja melalui Diklat kejuruan, khususnya di bidang inspeksi kendaraan," ujar Moh. Saeful Hasan selaku Kepala Seksi Perizinan Lembaga, Kemenaker RI.

Kehadiran Carsome Academy di Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang Carsome untuk menciptakan ekosistem kepemilikan mobil terintegrasi di Indonesia. Kami juga mendukung terbentuknya tenaga kerja berketerampilan tinggi yang kompetitif untuk membentuk tenaga kerja yang siap pakai di industri guna mendprpng kemajuan sektor otomotif," jelas Andrew Mawikere

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com