Cacat Transmisi, BMW Tarik Kembali Beberapa Model Lansiran Baru

Cacat Transmisi, BMW Tarik Kembali Beberapa Model Lansiran Baru

BMW dikabarkan harus menarik kembali beberapa model barunya terkait masalah pada transmisi yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang berlaku.

Perusahaan mengatakan terdapat beberapa baut yang mungkin tidak terpasang dengan benar, sehingga dapat menyebabkan kebocoran, seperti yang dilaporkan National Highway Traffic Safety Administration.

Seperti dilansir Carscoops, beberapa model yang terkena recall adalah BMW 330i 2022, 2022 530i, 2022 X3 xDrive 30i, dan satu lagi 2022 X4 xDrive30i.

Untuk menyusuri kasus ini, pemasok, ZF telah menggunakan catatan produksi dan informasi perakitan kendaraan untuk menemukan kendaraan yang terpengaruh oleh masalah ini.

Meski demikian, BMW tidak mengetahui adanya cedera atau insiden yang terkait dengan masalah ini meski memiliki bahaya yang fatal bila tetap digunakan. Hal itu dapat menyebabkan kebocoran internal dan mengakibatkan mobil akan terguling, yang dapat menyebabkan kecelakaan atau cedera.

BMW pertama kali mengetahui masalah ini pada 13 Januari, ketika ZF mengatakan bahwa transmisi tertentu mungkin tidak dirakit dengan benar. Pemasok telah menemukan satu unit mekatronik transmisi di mana semua baut yang diperlukan tidak ada dan tinjauan teknik dimulai.

BMW akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak melalui telepon dan, jika perlu, melalui surat. Mereka akan diminta untuk membawa kendaraan ke diler BMW dimana unit mekatronik transmisi akan diganti secara gratis.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com