Toyota Innova Dipastikan Akan Jadi Produk Hybrid Perdana Bikinan Lokal

Toyota Innova Dipastikan Akan Jadi Produk Hybrid Perdana Bikinan Lokal

Rumor mengenai peran Toyota dalam ancangannya untuk membawa teknologi elektrifikasi di Indonesia nampaknya sudah tinggal selangkah ke depan.

Dan produk yang akan dicekoki dengan teknologi hybrid tak lain adalah Kijang Innova generasi mendatang. Hal ini terungkap saat Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menggungkap bahwa PT Toyota Motor Manufaktur Indonesia (TMMIN) akan membuat produk hybrid lokal pertama di Indonesia.

"Toyota telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," kata Menperin saat melepas ekspor perdana ke Australia, Selasa (15/02) dikutip dari situs resmi kemeperin.go.id.

Baca juga : Innova Produk Hybrid Pertama Made In Indonesia?

Sebelumnya Toyota Innova generasi terbaru dikabarkan akan memiliki serangkaian perubahan dramastis, mulai dari penggerak roda depan dan konstruksi bodi monokok.

Informasi yang OtoDriver terima, bulan November 2022 akan menjadi tanggal keramat kehadiran generasi terbaru mobil yang cukup populer di Indonesia ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com