Toyota Tak Mau Terburu-buru Kejar Pasar EV, Ini Alasannya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 22 Desember 2022 10:00 WIB
Berita - Toyota Tak Mau Terburu-buru Kejar Pasar EV, Ini Alasannya
Bagikan ke:
Line up mobil listrik penuh Toyota mulai diperkenalkan.

Pemain besar di segmen mobil yakni Toyota tak mau terburu-buru ke arah kendaraan listrik, sebab bukan jalan satu-satunya untuk menekan karbon.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Toyota Akio Toyoda saat memperkenalkan konsep EV untuk model Hilux Revo BEV di Thailand pekan lalu, dikutip dari laman InsideEV.com.

"Saya yakin kita harus realistis tentang kapan masyarakat akan dapat sepenuhnya mengadopsi Kendaraan Listrik Berbaterai dan kapan infrastruktur kita dapat mendukungnya dalam skala besar," katanya.

     Baca Juga:   Toyota Yaris Cross Hybrid dan Veloz Hybrid Akan Gunakan Mesin 3 Silinder

Lebih lanjut ia mengatakan sama seperti mobil otonom sepenuhnya yang digunakan saat ini, ia menilai BEV membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi arus utama.

"Sejujurnya, BEV bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Toyota Motor Sakichi Toyoda mengatakan untuk ke arah EV tak perlu berbicara lantang, dan mempertanyakan apakah EV harus dikejar secara eksklusif.

"Orang-orang yang terlibat dalam industri otomotif sebagian besar merupakan mayoritas yang diam. Mayoritas yang diam itu bertanya-tanya apakah EV benar-benar boleh dimiliki sebagai satu pilihan. Tapi mereka pikir itu tren sehingga mereka tidak dapat berbicara dengan lantang," ucapnya.

Toyoda juga mengatakan jawaban untuk EV masih belum jelas, dan Toyota tidak akan membatasi untuk satu pilihan saja. Memang Toyota tertinggal jauh bicara EV, baik dari General Motors, Volkswagen hingga Honda.

Seperti diketahui, Toyota memiliki line up BEV yang sudah dipasarkan yaitu bZ4x yang juga sudah masuk ke pasar Indonesia. Tak hanya itu saja, terdapat beberapa line up lengkap lainnya yang juga akan diluncurkan Toyota dari keluarga bZ.
 

#mobil-listrik #toyota #bev #model-listrik #otomotif #

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.