Begini Wujud Interior Wuling Air EV

Begini Wujud Interior Wuling Air EV

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-5 di Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di Indonesia membocorkan nama yang bakal diusung oleh mobil listrik mungil yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu, yakni Air EV. Selain itu, mereka juga membocorkan wujud interior Wuling Air EV tersebut yang tidak diperlihatkan pada ajang perkenalannya pada bulan Juni silam.

Dari tampilan interiornya, bisa dilihat, hal yang paling menonjol adalah penggunaan system entertainment dan instrument cluster-nya yang dibuat menyambung. Hal ini, mengingatkan kita pada desain MBUX milik Mercedes-Benz dan juga milik Hyundai Ioniq 5.

Masing-masih instrument cluster dan headunit menggunakan layar 10,2 inci full color. Pengaturan ac menggunakan knob putar. Sementara setir menggunakan model two spoke dengan tombol pengaturan masing-masing untuk headunit dan juga instrument cluster.

Yang paling menarik adalah pengaturan mode berkendaranya. Pada Wuling Air EV ini, pilihan mode berkendara seperti maju, mundur, dan netral menggunakan knob putar. Tombol power window berada di konsol tengah dan juga untuk rem tangan telah menggunakan electric parking brake.

Warna interior Wuling Air EV ini didominasi oleh warna cerah. Sementara sang pabrikan mengklaim bahwa Air EV sanggup mengakomodir 4 orang penumpang di dalamnya.

Wuling sendiri memilih nama Air EV dengan alasan supaya pengendara bisa bangga dengan mobil ramah lingkungan dengan mudah. Mobil listrik ini disebut memiliki desain mutakhir, futuristic, dan kompak.

Nama ini sebetulnya sudah terkuak sebelum perkenalannya pada awal bulan Juni 2022 lalu. Pada gambar spyshot yang berhasil diabadikan, nampak sosok yang dilabeli sebagai Wuling Air EV yang nongol tanpa kamuflase tengah diangkut ke suatu tempat. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com