Apple Hadirkan Generasi Baru CarPlay, Tampilan Fitur Lebih Modern

Apple Hadirkan Generasi Baru CarPlay, Tampilan Fitur Lebih Modern

Menjadi salah satu raksasa teknologi di dunia, Apple akan melakukan transformasi besar terhadap CarPlay yang akan terintegrasi lebih dalam ke sistem penggerak inti mobil, dan terlihat lebih modern. 

Bahkan, fitur yang dihadirkan membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara, sebab akan ada banyak fitur di dalamnya dengan tampilan yang menyerupai smartphone. Menarik bukan? 

Tak hanya itu saja, Apple CarPlay hadir dengan menampilkan konten di beberapa layar, termasuk instrumen pengemudi untuk memungkinkan melakukan kontrol langsung ke radio, suhu dan masih banyak lagi melalui suara, dikutip dari laman Hindustan Times, Rabu (08/06). 

Selain itu, generasi baru dari Apple CarPlay juga akan menggerakkan seluruh instrumen cluster yang ada. Artinya, para pengemudi akan disuguhkan dengan instrumen dan informasi penting secara sekilas. 

Dari desain yang ditampilkan, Apple CarPlay akan lebih kekinian dengan menampilkan grafis kecil dengan segudang informasi yang tertuang dilayar kabin kendaraan. Namun, Apple belum mengumumkan secara pasti kapan generasi baru ini diperkenalkan. 

Tetapi ada beberapa mobil yang sudah masuk dalam list untuk mengadopsi generasi terbaru ini. Meliputi, Honda, Ford, Land Rover, Mercedes-Benz, Nissan, Audi, Jaguar Polestar, Porsche, Volvo hingga Renault. 

Bicara Apple CarPlay bukan hal baru untuk hadir dalam kendaraan. Sebab, sudah hadir sejak tahun 2014 dan hingga saat ini sudah tersedia lebih dari 600 model yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan tak hanya pada mobil, hadir juga untuk kendaraan roda dua. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com