All-New Nissan Z Lakukan Debut Sebagai Safety Car Super GT di Sirkuit Suzuka

All-New Nissan Z Lakukan Debut Sebagai Safety Car Super GT di Sirkuit Suzuka

All-New Nissan Z mobil terbaru keluaran Nissan Motor Co melangsungkan debutnya di Sirkuit Suzuka pada Minggu (29/5) sebagai safety car dalam ajang balap mobil Super GT. Mobil sedan sport ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Kamis (26/5).

"Tahun ini kami mulai bersaing di Super GT dengan Nissan Z GT500. Sekarang Nissan Z akan mendukung keselamatan pada seri itu," tutur Takao Katagiri, President Nissan Motorsports & Customizing dalam keterang persnya.

Menurutnya, diperkenalkan debutnya sebagai safety car merupakan cara Nissan untuk terus mengenalkan model Z yang dinilai memiliki basis penggemar tersendiri, yakni kalangan muda yang menyukai sport atau balap.

All-New Nissan Z tersedia dalam dua opsi transmisi, 6-speed manual atau 9-speed automatic with paddle shift, diperkuat mekanisme rem cakram double piston pada depan dan single piston pada rem belakang dengan menggunakan mesin VR30DDTT 3.0 L V-6 Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 400HP dengan torsi 350/5.600rpm.

Lebih lanjut, mobil ini memiliki dua mode berkendara standar dan sport. Mode standar disiapkan untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan mode sport memiliki kontrol akselerasi yang mampu mengatur tenaga mesin secara lebih optimal saat pedal gas ditekan.

Pada bagian Shock Breaker, Nissan menggunakan peredam kejut monotube baru dengan diameter yang lebih besar sehingga mampu mengurangi 20 persen guncangan saat melintas di jalanan yang tak rata.

Kinerja suspensi itu diperkuat dengan penggunaan aluminium double-wishbone dengan geometri baru pada bagian depan untuk menopang stabilitas saat mobil itu melintasi tikungan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com