Varian Toyota Alphard Ini Dapatkan Diskon Hampir Rp 500 Jutaan

Varian Toyota Alphard Ini Dapatkan Diskon Hampir Rp 500 Jutaan

Pada skema PPnBM terbaru, pajak dihitung berdasarkan emisi gas buang atau dikenal dengan nama Carbon Tax. Ada sejumlah model yang terdampak harga lebih murah, dan salah satunya adalah Toyota Alphard tipe tertinggi.

Tak tanggung-tanggung, Alphard varian 3.5Q inin mendapatkan potongan harga hingga Rp 446 juta. Semula, Alphard ini memiliki harga Rp 1,990 miliar kini hanya Rp 1,543 miliar.

Foto: Toyota Astra Motor

Harga tersebut mengacu pada regulasi baru yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 41 tahun 2013 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah. Dalam beleid tersebut mobil kurang dari 10 penumpang dengan mesin bensin di atas 3.000 cc dikenakan PPnBM sebesar 125 persen. Lantas seperti apa spesifikasi mobil ini?

Tentu Alphard tipe tertinggi ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan tipe lainnya. Hanya saja ada beberapa kelengkapan yang hanya ada di tipe tertinggi ini, seperti control panel untuk pengaturan AC dan heater di baris kedua dan juga fitur Toyota Safety Sense.

Untuk mesinnya, Alphard 3.5 Q dibekali dengan mesin yang sama dengan Lexus LM 350, yakni jantung pacu berkubikasi 3.500 cc V6 dengan letupan daya 275 PS serta torsi 336 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com