Tunggu Petunjuk Teknis, Toyota Buka Inden Mobil Bebas Pajak Sekarang

Tunggu Petunjuk Teknis, Toyota Buka Inden Mobil Bebas Pajak Sekarang

Isu hangat mengenai diskon pajak PPnBM yang rencananya akan mulai berlaku bulan Maret 2021 terus mengemuka.

Menariknya meski masih menunggu petunjuk teknis, sehingga belum ada pengumuman potongan, namun pihak Toyota mengaku jika konsumen sudah bisa memesan mobil bebas pajak tersebut saat ini.

"Saat ini kita masih menunggu petunjuk teknis (potongan pajaknya). Tapi konsumen bisa mendaftarkan saja di dealer," buka Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat acara NGOVI2000 belum lama ini.

Menurutnya ini karena kesempatan yang diberikan dalam pemangkasan pajak tersebut hanya berlaku penuh selama tiga bulan saja. Sehingga waktu tersebut bisa dimanfaatkan calon konsumen Toyota sebagai saat yang tepat untuk membeli mobil.

Hal tersebut juga didukung oleh Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dealer resmi Toyota. “Kalau mau yakin, bisa langsung pesan. Sehingga (saat pengumuman potongan pajak) konsumen bisa lebih cepat mendapatkan fasilitasnya,” terang Martogi.

Seperti diketahui, untuk meningkatkan gairah industri sektor otomotif pemerintah mengumumkan relaksasi pajak. Penerapannya dibagi secara bertahap.

Di mana diskon PPnBM sebanyak 100 persen di bulan Maret – Mei 2021, 50 persen di bulan Juni – Agustus 2021 dan terakhir 25 persen di bulan September – November 2021.

Dalam program tersebut Toyota memiliki lima tipe yang nantinya akan mendapatkan pengurangan PPnBM. Diantaranya Avanza, Rush, Yaris, Vios dan Sienta.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com