Toyota Akan Suntik Mati Salah Satu Sedan Flagship-nya Di AS

Toyota Akan Suntik Mati Salah Satu Sedan Flagship-nya Di AS

Toyota Avalon akan stop produksi di Amerika Serikat. Meski tidak hadir di tanah air, namun Avalon merupakan mobil Toyota yang berperan penting di Negeri Paman Sam.

Avalon merupakan salah satu mobil Toyota Flagship di Amerika Serikat. Mobil ini telah dipasarkan sejak tahun 2000 di AS. Namun The Three Oval menetapkan bahwa tahun 2022 mobil ini tidak akan lagi diproduksi.

Namun, Avalon akan melanjutkan kiprahnya di Tiongkok. Di negara tersebut, mobil ini diproduksi langsung di pabrik Toyota-FAW.

Di Amerika Serikat, Toyota Avalon hadir dalam dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin bensin konvensional dengan kapasitas 3.500 cc V6 dengan tenaga 301 dk. Dan pilihan keduanya adalah mesin hybrid yang memadukan mesin konvensional 2.500 cc 4 silinder dengan motor elektrik yang menghasilkan tenaga keseluruhan 215 dk.

Tidak hanya Avalon, Toyota juga memasarkan salah satu sedan premiumnya di Amerika Serikat, yakni Camry. Meski Toyota tidak menjelaskan mengapa Avalon disuntik mati namun besar kemungkinan Avalon dan Camry memiliki pasar yang cukup bersinggungan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com