Tertular Trend Dunia, BMW Seri 7 Akan Punya Wajah Beralis

Tertular Trend Dunia, BMW Seri 7 Akan Punya Wajah Beralis

Setiap masa ada trendnya dan setiap trend ada masanya. Seperti halnya trend wajah dengan kehadiran DRL ataupun signature lamp yang ada di bagian atas lampu utama. Sehingga sekilas, nampak seperti alis.

Trend seperti ini dapat kita lihat pada Mitsubishi Xpander, Nissan New Livina ataupun mobil lainnya. Namun yang cukup mengejutkan nampaknya trend ini pun menular pada brand premium seperti BMW. Dan tak tanggung-tanggung, tampilan generasi penerus BMW Seri 7 akan hadir dengan wajah beralis yang tengah mewabah tersebut.

Seperti dilansir Motor1, sosok prototipe Seri 7 generasi berikutnya akan sangat berbeda dengan yang generasi yang beredar saat ini.

Tentunya ciri utama berupa gril sebentuk ginjal tidak akan ditinggalkan. Nampaknya kasta tertinggi sedan Bavaria ini tidak mau larut dalam trend ‘adik-adik’nya yang semakin gemar obral gril ginjal raksasa. Pada next gen Seri 7 ini grill bahkan nampak lebih rendah dan mengikuti lampu utamanya.

Sedangkan lampu belakang, desainnya tak seheboh bagian moncongnya. Segaris tipis LED menjadi lampu pada buritan dan kemungkinan untuk lampu remnya akan disemai di sekitarnya.

BMW akan menggunakan konfigurasi platform CLAR yang diperbarui untuk Seri 7 generasi berikutnya ini. Konfigurasi mesin dapat dipilih mulai bensin, diesel, plug-in hybrid ataupun full elektrik. Hanya saja jantung V12 yang sebelumnya bertengger pada trim tertinggi dipensiunkan. Sebagai gantinya para insinyur pabrikan berlogo baling-baling ini akan menjejalkan mesin yang belum diketahui konvigurasinya dan besar kemungkinan punya kapasitas lebih kecil. Namun jelasnya penggantinya berupa mesin yang tak kalah bertenaga berasupan twin-turbo yang lebih rendah emisi dan juga lebih irit.

Kemungkinan mobil ini baru akan melantai pada 2023 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com