BMW Seri 7 dan Seri 5 Listrik Akan Dijual Mulai 2022

BMW Seri 7 dan Seri 5 Listrik Akan Dijual Mulai 2022

BMW tengah fokus terhadap line up mobil listriknya. Setelah kehadiran SUV listrik iNEXT dan Vision M Next, saat ini produsen tengah mengembangkan BMW Seri 5 G30 dan Seri 7 G12 yang juga akan tampil dengan tenaga listrik.

Menurut surat kabar Jerman Handelsblatt, Seri 7 listrik diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2022, sedangkan Seri 5 akan jatuh tempo pada tahun 2023. Meski belum ada bocoran mengenai model Seri 7 listrik yang sedang dirakit, namun perlu diingat bahwa BMW telah melakukan pengujian terhadap BMW Seri 3 G20 listrik yang segera diperkenalkan.

Ketiga sedan memiliki fondasi CLAR yang sama, sehingga saat ini kita hanya tinggal menunggu seperti apa baterai listrik dari 5 dan 7. Harapannya dengan bentuk yang lebih besar, maka kapasitas baterainya juga akan lebih besar.

Berbicara soal jantung pacunya, semua model BMW listrik akan ditenagai oleh teknologi eDrive generasi kelima, yang diklaim dapat menghasilkan kapasitas baterai hingga jangkauan 700 km. Untuk model iX3 saat ini, BMW sudah menawarkan jangkauan hingga 440 km berkat baterai prismatik 74 kWh.

Namun yang menarik, saat Juni tahun lalu BMW sudah memamerkan Power BEV, sebuah roket listrik yang ditenagai oleh tiga motor yang menghasilkan tenaga hingga 710 ps. Unit tesnya kala itu menggunakan BMW Seri 5 G30 yang mampu mencatat akselerasi 0-100 km/jam di bawah angka 3 detik.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com