BMW XM Prototipe Tampil Lebih Kalem Dari Versi Konsep

BMW XM Prototipe Tampil Lebih Kalem Dari Versi Konsep

Saat BMW Concept XM diperkenalkan, reaksi publik pun banyak bermunculan, salah satunya menanggapi penggunaan gril yang ekstra besar.

Seperti dilansir carscoops.com, kini SUV ini telah mendekati zona produksi dan beberapa foto mata-matanya pun beredar. Bahkan terdapat satu foto XM Prototype yang dengan balutan kamuflase yang relatif cukup minim.

Berdasar postingan Instagram wilcoblock, nampak keseluruhan, tampilannya tidak terlalu jauh dari yang disodorkan mobil konsepnya. Hanya saja XM prototipe ini beberapa garis bodi nampak melunak sehingga menjadikannya berpenampilan lebih kalem. Namun tetap saja, gril berbentuk ginjal berukuran masif tampil sebagai ciri yang mencolok.

Ciri lampu menyipit seperti yang digunakan pada Seri 7 pun terekspose dengan jelas. Kemungkinan lampu utamanya akan ditempatkan di bawah lampu yang menyipit tersebut.

BMW XM ConceptBMW XM Concept

Sedangkan dari foto mata-mata lainnya nampak bahwa bagian knalpotnya tetap mempertahankan desain pada konsep yakni knalpot bertumpuk vertikal.

Diperkirakan XM akan menggunakan mesin V8 644 hp dan torsi 800 Nm yang dikolaborasikan dengan motor listrik. Terdapat pula versi yang lebih bertenaga dengan 738 hp dan torsi 1.000 Nm.

Powertrain hybrid plug-in tidak hanya untuk tenaga, karena akan menempuh jarak hingga 50 mil (80 km) pada siklus WLTP dan 30 mil (48 km) pada siklus EPA.

Produksi XM akan dimulai pada Desember 2022 dan diharapkan akan diresmikan tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 BMW M GmbH.

BMW XM PrototipeBMW XM PrototipeBMW XM PrototipeBMW XM Prototype 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com