BMW Gandeng Intel dan Mobileye Untuk Wujudkan Vision Next 100 Autonomous?

BMW Gandeng Intel dan Mobileye Untuk Wujudkan Vision Next 100 Autonomous?

Berkembangnya mobil autonomous seiring dengan peminatnya yang cukup ramai membuat BMW juga turut serta. Mereka sebetulnya sudah berhasil membuat sendiri, namun saat ini pabrikan asal Jerman tersebut memulai kerjasama dengan perusahaan IT kenamaan untuk membuatnya lebih canggih lagi.

Seperti yang diwartakan Autoevolution (2/7) BMW dipastikan menjalin kerja sama dengan Mobileye dan Intel Corp untuk merancang kendaraan yang bisa berjalan tanpa supir. Targetnya bahkan tahun 2021 mobil rancangannya itu sudah bisa mengaspal.

Pada bakal mobil autonomous-nya nanti BMW disebut ingin bisa berjalan sepenuhnya secara otonom yang diatur oleh sistem yang mengontrol. Tapi sejauh ini akan seperti apa wujud mobil autonomous BMW itu masih jadi teka-teki. Akankah sedan, SUV, atau apa?

"Kami sudah menampilkan solusi mobil masa depan pada (mobil) konsep Vision Next 100. Dengan teknologi seperti ini yang jauh sangat maju, kami menawarkan ke konsumen kami tingkatan baru kenikmatan mengemudi dengan konsep baru mobilitas yang mewah," tutur Harald Krüger, Chairman of the Board of Management of BMW AG.

Akankah mobil konsep BMW Vision Next 100 benar-benar dijadikan calon mobil autonomous-nya? Jika iya hal serupa juga bisa ditularkan ke MINI 100 Years Concept yang juga satu grup.

MINI 100 Years Concept

BMW sendiri sempat mendemonstrasikan kehebatan sistem autonomous mereka di acara kenamaan Inggris, Top Gear, beberapa tahun silam. Ketika itu Jeremy Clarkson menaiki sebuah BMW Seri-3 yang mampu mengelilingi lintasan Top Gear dengan kencang seperti balap. Mobil ini juga sukses membukukan waktu per lap tak jauh dari pembalap profesional.

Tapi untuk keperluan jalan raya, memang dibutuhkan sistem yang lebih menjamin keamanan. Apalagi dengan citra BMW sebagai pabrikan mobil premium, tentulah sistem yang dimiliki sebisa mungkin lebih canggih dari pabrik lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com