Produksi Jeep Wrangler dan Gladiator Tersendat Gara-Gara Badai Musim Dingin

Produksi Jeep Wrangler dan Gladiator Tersendat Gara-Gara Badai Musim Dingin

Kekuatan alam memang tidak bisa dilawan, demikian juga yang terjadi saat badai musim dingin melanda Amerika Serikat dan Meksiko. Tak hanya menghadirkan cuaca ekstrim yang cukup berat, namun juga mendatangkan malapetaka di banyak pabrik mobil.

Salah satunya adalah Jeep yang terhantam ganasnya musim dingin di awal 2021 ini. Pabrikan yang berada di bawah kepak sayap Stellantis ini terpaksa membatalkan shift siang hari di perakitan Toledo Ohio. Fasilitas inilah yang jadi tempat pembiakan JL Wrangler dan JT Gladiator.

Seperti dilansir carscoops.com,(18/02) berdasarkan perkiraan, kondisi seperti ini belum diketahui sampai kapan akan berlangsung sampai tanggal 22 Februari mendatang.

Hantamam badai musim dingin ini seakan melengkapi derita industri pabrikan di Amerika Utara yang sampai saat ini masih berusaha untuk keluar dari kekurangan part semikonduktor yang berlangsung secara global.

Selain Jeep, pabrik-pabrik lain dari General Motors dan Ford pun bernasib sama. GM terpaksa membatalkan sejumlah produksinya di beberapa negara bagian sepertu Tennessee, Kentucky, Indiana dan Texas.

Sementara produksi Ford pun mangkrak di beberapa fasilitas seperti Ohio, Missouri, Michigan dan Hermosillo, Meksiko. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com