Pembukaan 2021 Ini, Ada 4 Mobil Yang Pamit Dari Indonesia

Pembukaan 2021 Ini, Ada 4 Mobil Yang Pamit Dari Indonesia

Tahun 2021 menjadi tahun yang cukup positif untuk pasar otomotif tanah air. Selain  penjualan yang cukup meningkat dibandingkan tahun 2020, banyak juga model mobil baru yang hadir di tanah air.

Kendati demikian, pada tiga bulan pertama ini cukup banyak model yang justru pamit di tanah air. Setidaknya kami mencatatkan ada empat model yang berhenti produksi di Indonesia. Berikut kami sampaikan keempat model mobil tersebut.

1. Mitsubishi Outlander Sport

 

Berdasarkan hasil penantauan kami di situs resmi Mitsubishi-motors.co.id, Outlander Sport tidak lagi tercantum dalam lini produk mobil Mitsubishi di tanah air pada bulan Februari lalu. Memang di negara tetangga Malaysia, Outlander Sport sudah mendapatkan facelift sejak tahun 2020 lalu.

 

Sedangkan terakhir dipasarkan di Indonesia, Outlander Sport masih merupakan versi terdahulu yang belum mendapatkan penyegaran. Selain itu, sosok Oulander Sport seakan-akan mendapatkan penggantinya di Indonesia dengan hadirnya Eclipse Cross pada tahun 2019 lalu.

2. Isuzu Panther

 

MPV yang cukup melegenda di Indonesia ini juga pamit pada pembukaan tahun 2021 ini. Salah satu alasan kuatnya adalah tidak Panther tidak lagi memenuhi standar emisi di Indonesia.

 

Namun pihak Isuzu Astra Motor Indonesia mengungkapkan alasan lain, yakni pihaknya ingin memfokuskan diri pada segmen komersial.

“Bisnis Isuzu di Indonesia hari ini, jelas kami akan fokuskan ke segmen kendaraan komersial yakni Isuzu DMAX, Traga, Elf dan Giga. Serta segmen penumpang Isuzu MU-X," jelas Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI saat teleconfrence pada Rabu (10/2).

3. Nissan Terra

 

Salah satu kabar yang mengejutkan adalah hilangnya juga Terra pada situs resmi Nissan. Padahal, mobil ini baru saja hadir di Indonesia pada tahun 2018 lalu.

 

Jika melihat spesifikasi global, Terra memang baru saja mendapatkan facelift. Penyegarannya cukup menyeluruh, dari mulai desain eksterior, interior dan juga fitur-fitur baru.

4. Honda Jazz

 

Hilangnya Honda Jazz tentu saja menjadi kabar yang mengejutkan bagi masyarakat Indonesia. Tentu saja ada beberapa alasannya. Honda Jazz sendiri menjadi hatchback fenomenal di Indonesia karena merupakan salah satu pencetus segmen di tahun 2003.

 

Lantas, Jazz sekaan memiliki fans tersendiri terutama kaum kawula muda. Namun, dengan hadirnya City Hatchback, maka Honda Jazz juga resmi pamit dari Indonesia.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com