Mobil-Mobil Yang Disuntik Mati Dari Peredaran Indonesia Sepanjang Tahun 2021 (Bagian 1)

Mobil-Mobil Yang Disuntik Mati Dari Peredaran Indonesia Sepanjang Tahun 2021 (Bagian 1)

Tahun 2021 telah menjadi tahun yang terbilang gemilang jika dibandingkan tahun 2020 dari segi penjualan mobil. Namun sebagai catatan, sepanjang tahun 2021 juga cukup banyak model mobil yang disuntik mati di Indonesia.

Berikut adalah beberapa model mobil yang cukup populer namun tidak lagi dilanjutkan kiprahnya di tanah air.

1. Honda Jazz

 

Siapa yang tak tahu dengan Honda Jazz. Hatchback buatan pabrikan berlogo’H’ ini sangat populer di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2004 silam.

 

Bisa dikatakan selama dipasarkan, penjualan Jazz tidak mengecewakan. Namun pada pembukaan 2021 ini, Jazz berhenti berkiprah di Indonesia dan digantikan dengan City Hatchback.

2. Mitsubishi Outlander Sport

 

Model yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai pencetus pemain di kelas SUV kompak sebelum kini berkembang menjadi segmen yang ramai penghuni. Outlander Sport pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 silam.

Namun sang APM PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberhentikan penjualan Outlander Sport terhitung pada pembukaan tahun 2021 ini.

3.  Nissan Terra

 

Terra merupakan salah satu model Nissan yang usianya relatif singkat. Diluncurukan di GIIAS 2018, Terra pun diharapkan bakal menjadi alternatif segmen SUV Ladder Frame yang menantang langsung Pajero Sport-Fortuner meski angka penjualannya terpaut jauh dengan dua nama jagoan tersebut.

Di awal tahun 2021 ini, Terra pun ikutan lenyap dari peredaran.

4. Isuzu Panther

 

Mungkin banyak yang kehilangan dengan MPV legenda Isuzu yang satu ini. Pasalnya, Panther tetap menarik bagi konsumen setianya.

Isuzu Panther sendiri tidak lagi dipasarkan sejak Februari 2021 silam. Alasannya, kini Isuzu lebih berfokus untuk segmen mobil komersial.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com