Pegolf Tiger Woods Kecelakaan Hebat Dengan SUV Genesis. Ini Profil Mobil yang digunakannya

Pegolf Tiger Woods Kecelakaan Hebat Dengan SUV Genesis. Ini Profil Mobil yang digunakannya

Tiger Woods, pegolf terkenal dunia dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di Rancho Palos Verdes, Los Angeles California. Woods mengendarai SUV Genesis GV80 lansiran 2021 dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir oleh Golfdigest mengalami cedera cukup serius dengan patah tulang di bagian kaki.

Menurut keterangan pihak berwenang setempat golfer legendaris ini mengendarai mobilnya dengan kecepatan di atas rata-rata yang diperbolehkan dan kehilangan kestabilan saat berbelok di jalanan yang berbukit.

CNBC mewartakan bahwa mobil yang digunakan merupakan mobil yang dipinjamkan lantaran Woods mengikuti turnamen ‘Genesis Invitational di Riviera Country Club.

Genesis GV80 yang naas tersebut merupakan varian tertinggi dengan mesin V6 3.500 cc turbocharger yang mampu menghela daya 375 hp/5.800 rpm dan torsi puncak 529.5 Nm/1.300-4.500 rpm. Transmisi matik 8 percepatan menjadi standar pada mobil ini. Hanya belum dipastikan apakah ini menggunakan tipe All Wheel Drive (AWD) atau penggerak roda belakang. Dengan mengusung bensin V6, Genesis mampu melaju 0-60 mil/jam (0-96,5 km/jam) dalam wakto 5,3 detik.

Harga SUV ini di AS (bermesin V6) berkisar di angka USD $ 65,3 ribu - $ 71,7 ribu ( Rp 920 jutaan - Rp 1,01 milyar).

Genesis sendiri merupakan marque untuk produk mewah dari Hyundai yang didirikan pada 2015 silam. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com