Kia Siapkan SUV Mewah Baru, Posisi di Atas Sorento

Kia Siapkan SUV Mewah Baru, Posisi di Atas Sorento

Kia memang sedang mengembangkan sebuah premium SUV dan berada di atas Sorento. Mereka sebenarnya sudah pernah menampilakan versi konsepnya bernama Terlluride di ajang Detroit Auto Show 2016 dan kini akan akan dihadirkan versi produksi massalnya.

Bahkan saat ini menurut yang dibetiakan Motor1, diketahui bahwa KIA sudah mulai melakukan pengetesan di jalan raya pada bulan Februari lalu namun masih tertutup dengan kamuflase. Mobil ini dibangun dari platform sedan flagship Kia yaitu K900 yang baru saja meluncur minggu lalu di New York Auto Show.

Telluride hadir dengan desain boxy dan tampilan wajahnya dengan ciri khas Kia yang kuat yaitu tiger nose grille namun berukuran besar, lebih besar dari model Kia lainnya karena mengedepankan karakter sebagai SUV flagship.

 

 

Saat versi konsep, Telluride memiliki pintu belakang dengan model suicide door bisa membuka hingga 90 derajat seperti Rolls Royce. Uniknya, saat kedua pintunya terbuka, terlihat bahwa kabin tidak dibatasi oleh pillar B yang memisahkan ruang antara kursi baris pengemudi dengan baris penumpang.

ntuk mesinnya, Telluride ini hadir sebagai SUV hybrid menggendong mesin bensin 3.500 cc GDI V6 yang memproduksi 273 ps dan dipadu motor elektrik bertenaga 131 ps sehingga penggabungan keduanya menghasilkan output total 405 ps. Sistem hybrid pada SUV besar ini sudah diklaim mampu mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 12,7 km/liter.

SUV flagship ini tidak hanya Kia yang membuatnya, tapi Hyundai juga membuatnya yang bernama Palisade. Namun mobil itu dijual di bawah 'bendera' Genesis, brand khusus mobil mewah Hyundai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com