Pameran GIIAS Kembali Ditunda, Akan Lebih Dimaksimalkan Pada Semester 2 2021

Pameran GIIAS Kembali Ditunda, Akan Lebih Dimaksimalkan Pada Semester 2 2021

Sikap realistis ditunjukkan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Otomotif Indonesia) untuk kembali menunda hajatan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series ataupun Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih mengamuk.

Gaikindo menegaskan kembali bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Sehingga pameran GIIAS Series Surabaya dan GJAW yang seharusnya berlangsung pada Maret 2021 ini harus diundur hingga semester kedua tahun ini.

“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran persnya (03/02).

Langkah dan strategi baru yang diambil GAIKINDO adalah dengan memaksimalkan paruh ke dua tahun 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif.

“GAIKINDO merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah. Memasuki akhir tahun, GAIKINDO akan melangsungkan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week atau (GJAW),” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Menurutnya dengan penyelenggaraan yang berurutan yang dimulai pada semester ke dua akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester ke dua, hingga akhir tahun 2021, yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta.

Selain penyesuaian waktu penyelenggaraan pameran, Gaikindo juga memiliki satu lagi strategi lain, yakni aplikasi GIIAS Auto360. Ini adalah aplikasi satu untuk semua, karena kita bisa menikmati pameran Gaikindo secara virtual dengan aplikasi ini. Bisa pesan tiket, bisa daftar tes mobil dan motor, bisa baca perkembangan terbaru pamerannya, bahkan fasilitas pameran bisa diketahui dari aplikasi ini.

Rizwan menyebutkan bahwa GIIAS Auto360 merupakan aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace serta news industry update, “Kami akan membawa pameran otomotif langsung ke dalam genggaman masyarakat lewat GIIAS Auto360. Dan ini akan menjadi ajang bertemunya ratusan merek otomotif serta ribuan pengusaha otomotif dengan para pelanggan otomotif, kapan saja dan dimana saja,” ujarnya.

Nantinya pada saat pameran berlangsung GIIAS Auto 360 juga akan memberikan kemudahan maksimal dengan berbagai memiiki fitur untuk mengakses berbagai macam info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. Hanya dengan mengunduh aplikasi atau membuka website, masyarakat dapat mencari tahu update dan fasilitas pameran. Tidak hanya itu saja, pembelian tiket pameran, pendaftaran test drive dan test ride serta pendaftaran acara-acara pendukung pameran juga dilakukan dalam aplikasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com